Ridwan Kamil Lantik Kadinkes Jabar

5/08/2019 04:05:00 PM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi melantik Kepala Dinas Kesehatan Jabar, Berli Hamdani Gelung Sakti di Aula Barat, Gedung Sate jalan Diponegoro no 22 Kota Bandung Rabu (8/5).

Berli yang juga mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat itu terpilih dari tiga kandidat Kepala Dinas Kesehatan, dimana dua kandidat lainnya dari internal yaitu Sri Sudartini dan Marion Siagian. 

Ridwan Kamil mengatakan, seleksi terbuka Kepala Dinas Kesehatan ini sempat tertunda prosesnya. Pihaknya menyeleksi dari tanggal 11 Maret hingga 24 Maret. 

Dirinya pun mengakui, seleksi dilakukan secara komprehensif mulai dari seleksi administrasi, kompetensi, makalah revisi rekam jejak dan wawancara. 

"Penunjukan ini sudah dievaluasi, dilakukan sesuai prosedur dan transparan," ucap Emil, sapaan akrabnya, di Bandung Rabu (8/5).Dirinya berpesan pada Berli agar semangat Jabar Juara Lahir Batin ada di sisi bidang kesehatan.

"Kuncinya inovasi dan kolaborasi, agar agenda bidang kesehatan cepat dan ngabret. ASN luar biasa itu memiliki tiga nilai pertama integritas, kedua melayani sepenuh hati dan ketiga profesional dengan selalu menambah ilmu dan relevan dengan isu kekinian," ungkapnya.

Lebih lanjut, Emil mengatakan, di Jabar Isu zero stunting jadi prioritas. Serta dengan pengendalian penyakit menular dan tidak menular. 

"Kita ingin menghitung investasi pencegahan yang lebih murah ketimbang membiayai pengobatan di hilir dari proses kesehatan yang sangat mahal," katanya.

Selain itu, Emil pun mengingatkan, IPM Jabar saat ini 71,3 artinya tugas kadinkes tidak melulu program provinsi tapi ada 27 daerah yang Indeks kesehannya harus direview karena Indeks kesehatan merupakan akumulasi dari Indeks daerah.  

Oleh karena itu, lanjut Emil, titip terobosan kebawah. Terlebih jumlah penduduk Jabar sebentar lagi mencapai 50 juta. "Jangan kecewakan kami,  selamat bekerja," pungkasnya.(Ari/Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »