Notification

×

Iklan

Iklan

Kota Bandung Terus Teguhkan Sebagai Kota Agamis

Kamis, 30 Mei 2019 | 20:34 WIB Last Updated 2019-05-30T13:34:55Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Kota Bandung terus berusaha mengukuhkan diri sebagai kota agamis. Kali ini, Kota Bandung menggelar World #QuranHour di Masjid Trans Studio, Kamis (30/5/2019).

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendukung acara ini. Pasalnya. Acara ini mengagungkan Alquran sebagai pedoman hidup umat muslim.

Banyaknya orang yang datang dan mengikuti acara ini juga menjadi bukti muslim Kota Bandung mencintai Alquran.

"Ini merupakan wahyu Allah dalam membimbing kita hidup bahagia dunia akhirat. Sebagai hamba, maka harus pintar berkomunikasi dengan Alquran. Pelajarai dan amalkan,” pinta wali kota di sela-sela acara.

Menurutnya, kebenaran Alquran dapat dibuktikan dengan begitu banyaknya orang yang mau membaca Alquran. "Manusia itu hamba pilihan dari Allah SWT yang mendapatkan warisan Alquran untuk dipahami," katanya.

Perhelatan World #QuranHour ini merupakan keempat kalinya digelar di Kota Bandung. Acara ini diselenggarakan oleh PT Cordoba Internasional Indonesia yang menerbitkan Alquran Cordoba.

Acara interaksi satu jam bersama Alquran pada bulan suci Ramadan ini bertema "A World of Compassion". Ada empat kegiatan dalam tempo satu jam itu, yakni Tadabbur dan Tazakkur (20 menit), Solidarity in Recitation (10 menit), Talaqi (20 menit), call to action (5 menit), dan doa (5 menit).

Sebelum acara dimulai, jamaah menukarkan registrasinya lewat SMS dengan Alquran Cordoba secara gratis. Lalu beberapa ustaz memberikan materi tausiahnya yang berkaitan dengan kemuliaan Alquran.(Ari/Rel)


×
Berita Terbaru Update