Pemkot Cimahi Lakukan Rotasi Terhadap ASN

2/27/2019 04:04:00 PM
CIMAHI,LENTERAJABAR.COM,- Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melakukan rotasi sebanyak 189 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi dirotasi. Proses pelantikan berlangsung di Lapangan Macan, Jalan Permana, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Rabu (27/2/2019).

Ratusan ASN eselon III dan IV tersebut menempati posisi baru baik sebagai pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional diberbagai dinas/instansi.

Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna menjelaskan, pelantikan ini merupakan rangkaian dari pengisian dan penempatan para pejabat yang diberi amanah untuk menguatkan struktur, dan tim kerja Pemkot Cimahi guna mencari solusi permasalahan yang muncul di masyarakat. Sekaligus mensukseskan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan.

"Rotasi ini merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi. Termasuk di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi. Ini hanya penyegaran saja, sesuatu yang baru. Kami harapkan lebih optimal, yang sudah baik mudah-mudahan jauh lebih baik," terangnya.

Pihaknya menyadari bahwa tuntutan masyrakat, permintaan pemerintah pusat, dan propinsi kepada pemerintah lokal untuk dapat melakukan percepatan dan keyakinan dalam pelaksanaan pembangunan sebagai pelayan publik yang diberikan, membutuhkan kapasitas dan kompetensi, serta inovasi organisasi pemerintah lokal.

"Diharapkan mutasi ini dapat terlaksana sebagai momentum untuk merubah semangat di unit kerja, sekaligus memperbaiki silaturahmi internal di masing-masing unit, yang diharapkan lebih baik, lebih kompak dan saling membina koordinasi kerjasama antar unit dan antar personil," terangnya.

Menurut Ajay, kebersamaan dan kekompakan sangat dibutuhkan agar bersama-sama membangun sinergi dan kerjasama yang lebih kuat, sekaligus memacu pemikiran dan ide-ide baru untuk merespon dan memecahkan berbagai persoalan dan tantangan pembangunan di Kota Cimahi ke depannya.

Ia pun berharap pejabat yang dilantik ini dapat memiliki pemahaman terhadap permasalahan kota, dapat mendukung program dan kegiatan dicanangkan bersama.

"Bukan ambisi saya pribadi dan pak wakil saja, tetapi ini adalah komitmen bersama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kota cimahi, yang mungkin sudah bertahun-tahun mengharapkan uluran tangan kita dari pemerintah kota," terangnya.(Ags/Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »