Mengkhawatirkan BNN Sebut Ada 15 Kampung Narkoba di Jabar

2/27/2019 08:05:00 AM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Heru Winarko mengungkapkan,  ada 15 kampung narkoba di Jawa Barat seperti di Kota Depok, Kota Bandung, Kota Cirebon, Sukabumi dan lain sebagainya. Dikatakan, terbanyak kampung narkoba berada di wilayah kota Depok.

"Paling banyak di Kota Depok ada 9 kampung narkoba, kalau di Kota Bandung ada 1 yaitu Andir. Kita akan bicarakan dengan pak Gubernur bagaimana langkah selanjutnya," ungkapnya usai peresmian kantor BNN Provinsi Jabar di daerah Jalan H.Hasan I Sukarno-Hatta,Kota Bandung, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya,  kampung narkoba tersebut, merupakan tempat aktivitas penyalahgunaan narkoba,  baik pengedaran maupun penggunaan, persis seperti kampung Ambon di Jakarta.

"Jadi di kampung itu, tempat transaksi disana. Maka kita upayakan untuk kembali menjadi kampung yang bersih," katanya.

Diakuinya banyaknya kampung narkoba di Jawa Barat, diperngaruhi oleh jumlah penduduk yang mencapai 50 juta jiwa. Pasalnya terdapat kurang lebih 800 ribu pengguna di bumi Pasundan ini.

Pihaknya lanjut Heru akan memaksimalkan rehabilitasi, dengan mengoptimalkan peran babinsa, babinkamtibmas maupun perangkat  pemerintahan terendah, seperti rt/rw hingga desa maupun kelurahan,pungkasnya.(Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »