Mau Tahu ? Ada Apa Di Kota Bandung

2/21/2019 02:45:00 PM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Sebagai kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, wilayah Kota Bandung seluas 16.729,65 Ha atau sekitar 171 km2. Secara administrasi, wilayah Kota Bandung terbagi menjadi 30 kecamatan, 151 kelurahan, 1.584 Rukun Wwarga (RW), dan 9.873 Rukun Tetangga (RT).

Tahukan Anda, kecamatan apa yang mempunyai RW paling banyak dan paling sedikit di Kota Bandung? Kecamatan Cibeunying Kidul merupakan wilayah yang mempunyai RW terbanyak, yaitu 87 RW. Sedangkan Kecamatan Cinambo merupakan wilayah yang mempunyai jumlah RW paling sedikit, yaitu 24 RW.

Lalu, wilayah mana yang mempunyai RT paling banyak dan paling sedikit? Jumlah RT paling banyak dimiliki Kecamatan Kiaracondong yang mempunyai 593 RT. Jumlah RT paling sedikit dimiliki Kecamatan Cinambo, yaitu 101 RT.

Masih ada lagi informasi yang perlu Anda ketahui terkait wilayah administrasi Kota Bandung. Kecamatan Bandung Kulon dan Kecamatan Batununggal ternyata mempunyai jumlah kelurahan yang sama dan merupakan wilayah dengan jumlah kelurahan paling banyak, yaitu masinh-masing mempunyai delapan kelurahan.

Sementara itu, Kecamatan Bandung Wetan dan Kecamatan Cidadap, mempunyai jumlah kelurahan yang sama dan merupakan wilayah dengan jumlah kelurahan paling sedikit, yaitu masing-masing memiliki tiga kelurahan.

Sedangkan Kecamatan Bandung Kulon dan Batununggal merupakan kecamatan dengan jumlah kelurahan terbanyak di Kota Bandung. Dua kecamatan tersebut memiliki 8 kelurahan di wilayahnya masing-masing. Kecamatan dengan jumlah kelurahan paling sedikit yaitu kecamatan Bandung Wetan dan Cidadap dengan 3 kelurahan.

Demikian informasi mengenai wilayah administrasi Kota Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat. source humas.bandung.go.id


Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »