Legislator Tia Gelar Reses di Nagreg Sampaikan Program ‘Satu Pesantren Satu Produk’

2/21/2019 10:47:00 PM
NAGREG,LENTERAJABAR.COM,-Seluruh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat saat ini tengah melaksanakan kegiatan Reses I tahun sidang 2019 di Daerah Pemilihan masing-masing. Kegiatan reses ini berlangsung dari tanggal 19 sampe dengan 28 Februari 2019. Adapun tujuannya untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat sekaligus mensosialisasikan program pembangunan dan aktivitas DPRD di Dapil masing-masing yang selanjutkan akan diperjuangkan.

Hasil kegiatan reses akan pertanggungjawabkan dalam sidang paripurna DPRD Jabar dengan agenda Laporan pertanggungjawaban kegiatan reses.

Salah satu wakil rakyat yang melakukan reses tersebut, Dra Hj Tia Fitriani Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi NasDem,  kali ini menemui warga desa Citaman kecamatan Nagreg bertempat di BUMDES Citaman jalan raya Nagreg Kabupaten Bandung, Kamis (21/2/2019)

Reses Anggota Komisi II DPRD Jabar ini mendapat respon cukup baik,dengan antusiasnya kurang lebih 200 warga masyarakat sekitar mengikuti gelaran reses, acara ini perangkat  kewilayahan diwakili sekdes Citaman, camat Nagreg diwakili Dian, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama , para ketua RT, RW, karang taruna, komunitas dulur saTIA, serta kader dan simpatisan partai NasDem.

Lebih lanjut dikatakannya desa Citaman merupakan lokasi kedua  legislator Tia Fitriani mengatakan bahwa beliau baru datang kembali di desa Citaman semenjak 4 tahun yang lalu, ” selama ini kami selalu turun ke masyarakat terutama melalui kegiatan reses DPRD provinsi Jawa Barat , dan biasanya kami mendahulukan daerah atau desa yang meminta mau di datangi lebih dulu, namun karena di citaman baru sekarang minta agar di kunjungi maka baru kali ini kita bisa bertemu kembali, tetapi juga tidak ada kata terlambat untuk kita bersilaturahmi”, ujarnya.

Menurut sekretaris fraksi Nasdem DPRD Jabar ini,pemerintahan provinsi Jawa barat turut membangun dari desa dan Banyak program pemerintah provinsi Jawa Barat yang harus kami sampaikan dan kita kawal hingga tepat sasaran, salah satunya yaitu ‘satu pesantren satu produk’ ini kerjasama kordinasi antara Pemprov Jabar dan Kecamatan , tutur Anggota Komisi II yang membidangi perekonomian ini.

Ditambahkan Tia,program ini adalah pemberdayaan ekonomi di kalangan masyarakat pesantren agar nantinya semakin mandiri secara perekonomian, jika di kecamatan Nagreg ini ada pesantren bisa kita minta program tersebut dari Pemprov dan kita perjuangkan bersama”, pungkas caleg Nasdem nomor urut 1 daerah pemilihan Kabupaten Bandung ini.(Ari/Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »