Kredit bank bjb Syariah Ditargetkan Sumbang Pertumbuhan Laba

2/14/2019 08:19:00 AM
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM, - Penambahan laba tahunan perbankan amat ditentukan oleh performa penyaluran kredit yang dilakukan. Jika kredit yang diberikan semakin besar dan didukung dengan lancarnya pengembalian kredit, maka hal tersebut akan mendorong pertumbuhan laba perbankan.

Lewat dorongan di sektor kredit, bank bjb syariah menargetkan pencapaian laba sebesar Rp50 miliar sepanjang tahun 2019. Target tersebut dianggap realistis oleh pihak direksi anak usaha bank bjb tersebut.

“Tahun 2019 mendatang kami menargetkan perolehan laba sebesar Rp50 miliar. Target ini terhitung realistis dengan rencana yang kami susun dan proyeksi pertumbuhan ekonomi ke depan,” kata Direktur Utama bank bjb syariah, Indra Falatehan.

Target yang dicanangkan tahun 2019 ini lebih tinggi dari target perolehan laba perusahaan sepanjang 2018. Pada 2018 lalu, ditargetkan laba bank bjb syariah mencapai Rp 33 miliar.

Indra mengaku optimis dapat mencapai target laba yang ditentukan. Menurutnya, bank bjb syariah telah merancang sejumlah strategi dan program yang akan mulai memberikan benefit pada 2019 mendatang. Tak terkecuali melalui penyaluran kredit kepada nasabah.

"Banyak yang akan mulai recovery pada 2019 mendatang, dan ini akan menjadi bantuan dalam mencapai target tersebut. Kami sudah mencatat pertumbuhan positif sepanjang tahun 2018, tren positif tersebut dapat terus berlanjut pada 2019 mendatang," kata dia. **

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »