Kodam III/Siliwangi Gelar Latihan Pengamanan Pileg & Pilpres

2/11/2019 03:40:00 PM
CIMAHI,LENTERAJABAR.COM,-Jajaran Kodam III/Siliwangi menggelar latihan, untuk pengamanan Pemilihan Umum/ Pemilu 2019 di Lapangan Brigif 15 Kujang, Jalan Kebon Rumput, Kota Cimahi, Senin (11/2/2019).

Sebanyak 650 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan Linmas Kota Cimahi dilibatkan dalam latihan gabungan pengamanan menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tersebut.

Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Nurcahyanto mengatakan, dalam menghadapi ancaman Pemilu, sinergitas antar lembaga seperti TNI, Polri dan unsur pemerintahan sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi yang kondusif.

"Jabar sangat kondusif menjadi modal dasar pengamanan. Kita ingin semuanya pengamanan Pemilu lancar dan aman," ujarnya saat ditemui di Lapang Brigif, Kota Cimahi, Senin (11/2/2019).

Atas hal tersebut, kata Nurcahyanto, pengamanan Pilkada Jabar 2018 lalu, harus bisa menjadi gambaran untuk pengamanan dalam Pemilu tahun ini.

Sehingga melalui kegiatan ini, seluruh personel akan tahu tindakan yang mesti dilakukan prajurit dalam menghadapi ancaman Pilkada tersebut.

"Dengan diadakannya latihan ini, prajurit akan tahu dan akan paham apa yang harus dilakukan saat melakukan pengamanan," katanya.

Ia mengatakan, latihan pengamanan kali ini merupakan rangkaian puncak simulasi yang dilaksanakan sejak 28 Januari lalu,pungkasnya.(Red)



Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »