Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Mengajak OKP Cipayung Kawal Pemilu Damai dan Berantas Hoaks

Kamis, 21 Februari 2019 | 16:59 WIB Last Updated 2019-02-21T09:59:15Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Polda Jawa Barat beserta Organisasi Kepemudaan (OKP) bertekat untuk menjaga pemilu dan bersinergi dalam memberantas hoaks.

Dalam upaya mensinergikan hal tersebut , Polda Jabar mengundang 8 OKP Cipayung ke Mapolda Jabar untuk mendiskusikan kegiatan Jambore Kebangsaan yang akan digelar pertama kalinya.

"Kami berharap kegiatan Jambore ini dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, lebih mencintai negara kesatuan Republik Indonesia, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Kapolda Jabar Irjen Polisi Agung Budi Maryoto disela kegiatan silaturahmi dengan OKP di Mapolda Jawa Barat Jalan Soekarno Hatta 748 Bandung, Kamis(21/2).

Kapolda menambahkan sebelumya kegiatan Jambore Kebangsaan berskala nasional ini pernah digelar di Cibodas-Cianjur, Jawa Barat. Tahun ini, imbuh Agung, Jambore Kebangsaan akan diadakan di daerah Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Sudah ada 500 peserta Jambore Kebangsaan yang siap berangkat," pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua DPD GMNI Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jabar Wahyu Khanoris salah satu perwakilan OKP Cipayung  menyambut baik program Polda Jawa Barat yang dilakukan untuk menjaga pemilu damai, salah satunya dengan tak mudah percaya berita hoaks.

Selain itu, GMNI juga mengimbau agar para pemuda tidak memilih golput pada Pemilihan Presiden mendatang,

"Kami sebagai mahasiswa tentu sangat risih karena adanya isu hoaks, karena bisa membodohi masyarakat. Selain itu kami juga turut menyoalisasikan khususnya pada para pemuda tidak golput. Mudah-mudahan angka golput pemilu kali ini semakin rendah," tandas Ketua DPD GMNI Jabar Wahyu Khanoris.(Her/Red)
×
Berita Terbaru Update