Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto Pimpin Sertijab Tiga Kapolres

Senin, 11 Februari 2019 | 17:03 WIB Last Updated 2019-02-11T10:03:59Z
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Pimpinan tiga Polres di Jawa Barat, resmi berganti pucuk pimpinan. Ketiganya yiatu Kepala Polres Karawang, Purwakarta dan Banjar. Serah terima jabatan berlangsung di Mapolda Jabar, Senin (11/2/2019).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko mengatakan, pejabat yang melaksanakan Serah terima jabatan adalah AKBP Matrius S.I.K., yang sebelumnya menjabat Kapolres Banjar kini menduduki jabatan sebagai Kapolres Karawang. AKBP Slamet waloya, S.IK, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karawang sekarang menduduki jabatan sebagai Kasubbaganevdalpuanpers Baganev Rojianstra SSDM Polri. AKBP Twedi Aditya Bennyahdi S.IK, S.Sos, M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Purwakarta, sekarang menjabat sebagai Kasidiklaka Subitlaka Ditgakkum Korlantas Polri.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, serah terima jabatan merupakan bagian dari siklus pembinaan SDM Polri, dalam bentuk Tour Of Duty, maupun Tour Of Area yang telah disusun dan dijalankan secara terencana, terpola dan terprogram sesuai kebijakan pimpinan Polri dan kebutuhan organisasi.

"Setiap pelaksanaan Serah Terima Jabatan di dalamnya menuntut komitmen, dedikasi dan tangung jawab serta loyalitas pejabat yang bersangkutan, untuk dapat melakukan peran, tugas, serta fungsi yang diamanahkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang harus dilaksanakan secara professional, akuntabel dan penuh rasa tanggung jawab," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakapolda Jawa Barat, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat, Pejabat Utama Polda Jawa Barat dan Seluruh Kapolrestabes, Kapolresta dan Kapolres se-Jajaran Polda Jabar. 

Kapolda juga mengingatkan pentingnya menjaga sinergitas menjelang Pemilu 2019.

"Sinergitas dalam membuat situasi kondusif, harus terus dilaksanakan agar pelaksanaan pemilu 2019 berjalan aman, lancar dan damai," paparnya.(Red/Her)
×
Berita Terbaru Update