Jabar Berencana Bangun Sirkuit MotoGP Tahun Depan

2/10/2019 08:46:00 AM
BANDUNG.LENTERAJABAR.COM, - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan Jabar berencana membangun sirkuit Moto GP Di  kawasan Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka.

"Rencanaya (sirkuit) di sekitar kawasan dekat dengan Bandara Kertajati supaya semua orang seluruh dunia engga terlalu jauh dari Bandara dan memang lahannya mau dikembangkan menjadi kota baru yang disebut Segitiga Emas,” ujar Emil usai bertemu dengan pebalap MotoGP, Marc Marquez di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Sabtu (9/2/2019) lalu.

Menurut Emil, Lahan yang rencananya akan dijadikan sirkuit Moto GP tersebut sudah ada 200 hektar. Rencananya akan dibangun tahun depan dengan menggandeng sejumlah investor, terlebih sudah dua kali kedatangan investor yang menyatakan minat untuk membuat sirkuit Moto GP.

“Progesnya tahun ini didahulukan Mou dulu dengan investor, rencana realisasinya tahun depan. Sekitar 200 hektar lahan yang akan dijadikan sirkuit motor GP. Karena saingannya banyak ada Sumatera dan NTB,” ujarnya

Pria yang akrab disapa Emil itu menilai, kehadiran sirkuit nantinya akan mendongkrak potensi ekonomi di Jabar, terlebih saat ini Jawa Barat juga sedang gencar-gencarnya menjadi kawasan destinasi wisata.

"Sekarang saya melihat MotoGP ini bukan urusan olahraga, tapi pariwisata. Saya enggak ada masalah dan mendukung. Karena MotoGP ini harus berada dalam radius perhotelan. Sehingga pariwisata Jabar bisa maju dengan jenis pariwisata alam dan pariwisata event,"pungkas Emil.(Ari/Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »