Gubernur Minta SDM di Siapkan Untuk Menjawab Kebutuhan Lapangan Kerja

2/23/2019 04:54:00 PM
SUBANG,LENTERAJABAR.COM,- Gubernur  Jawa Barat  Ridwan Kamil meminta Pemkab Subang berlari cepat dengan membuat program pelatihan tenaga kerja untuk menyiapkan sumberdaya manusia yang siap bekerja sesuai dengan keahliannya. Bukan sebaliknya, siap bekerja apa adanya sehingga tidak diserap oleh industry yang masuk ke Subang.

Menurut Kang Emil sapaan akrab gubernur Jabar pada kegiatan  peletakkan  batu pertama PT. Bintang Jingjing Glass mengatakan,“Perusahaan ini dibangun di atas lahan 50 hektar dan diharapkan mampu menyerap tenaga kerja dan berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat setempat,“ katanya kepada wartawan di  Desa Karangmukti, Kecamatan Cipendeuy, Subang, Sabtu (23/2/2019).

Lebih lanjut dikatakannya Kabupaten Subang merupakan salah satu daerah yang telah banyak investor asing yang masuk untuk berinvestasi. Sebab, Subang kedepan akan menjadi daerah yang sangat maju setelah beroperasinya proyek strategis nasional (PSN)  yakni, pelabuhan patimban,jelas Emil.

“Subang adalah masa depan jawa barat. Pelabuhan Patimban akan menjadi kawasan yang paling canggih dan futuristik di masa depan. Karena sudah saya hitung dengan hadirnya BIJB, Pelabuhan Cirebon dan Patimban, menjadi segitiga emas, ekonomi akan berkembang. Saya imbau tokoh masyarakat, mari dukung karena akan bermanfaat suatu saat untuk anak cucu kita,” paparnya.

Ditempat yang sama Bupati Subang, H. Ruhimat berjanji akan memenuhi harapan Gubernur Jawa Barat tersebut, terutama penyerapan tenaga kerja laki-laki untuk bisa bekerja. Menurutnya, soal pelatihan kerja, hal ini telah sejalan dengan program 100 hari kerja Bupati dan wakil Bupati saat ini.

“Belum lama ini kami (pemda Subang) melalui Disnakertrans telah melaunching program Balai Latihan Kerja, dimana melalui program itu semua warga Subang khususnya para pemuda dan pemudi gratis untuk mengikutinya. Ya sebagai langkah nyata kami untuk menyiapkan SDM unggul dan siap bekerja dengan hadirnya banyak perusahaan di Subang,” kata Ruhimat.(Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »