Gubernur Emil Tinjau Lokasi Banjir Andir Dayeuhkolot

2/26/2019 05:17:00 PM

KABUPATEN BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Banjir kembali melanda kawasan Kabupaten Bandung, tepatnya di Baleendah, Bojongsoang, dan Dayeuhkolot akibat hujan yang mengguyur pada beberapa hari yang lalu sehingga meluapnya air sungai Citarum.

Memastikan kondisi masyarakat yang terdampak pada musibag banjir  tersebut orang nomor satu di pemerintahan provinsi Jawa barat gubernur  Ridwan Kamil meninjau lokasi banjir di Kelurahan Andir Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Selasa (26/2/2019).

Pada kesempatan itu Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menyampaikan bahwa kedatangannya sebagai bentuk kepedulian serta mencari solusi agar meminimalisir debit air.  “Saya udah mengeluarkan dana sekitar 12 miliar untuk membeli alat yang bisa meminilisir ketinggian air. ”jelas pria berkacamata ini di lokasi banjir  Andir Dayeuhkolot.

Lebih lanjut Emil  mengatakan, dari dulu wilayah andir merupakan wilayah yang basah.  “Dulu sebelum manusia datang ke Bandung, sejak jaman penjajahan. Wilayah ini termasuk wilayah basah. Jadi sejak banyak manusia yang datang ke Bandung tidak mempertimbangkan wilayah ini karena merupakan wilayah banjir,” terangnya.

Pada kesempatan itu Emil meminta masyarakat Andir untuk tetap bersabar sebab langkah untuk menyelesaikan problematika ini tidak lah praktis.  “Saya minta kepada masyarakat untuk bersabar. Pasti kami akan usahakan ( untuk menyelesaikan masalah ini ). ” pungkasnya.(Red/Ags)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »