Notification

×

Iklan

Iklan

GoFood Tanpa Kantong Plastik,Dukung Program Kang Pisman

Kamis, 28 Februari 2019 | 17:24 WIB Last Updated 2019-03-01T07:02:08Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Layanan  pesan-antar makanan melalui aplikasi Gojek yakni GoFood di Kota Bandung tidak akan menggunakan kantong plastik. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan). 

Komitmen pengurangan sampah plastik tersebut disampaikan Vice President Government Relations Gojek, Damar Juniarto di sela-sela penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan Gojek di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Kamis (28/1/2019). 

"Gojek hadir untuk menjalin kerjasama dengan Pemkot Bandung. Kami ingin memberikan dampak sosial dan membantu meningkatkan pelayanan publik," ungkap Damar dalam rilis yang diterima media. 

Dalam kerja sama tersebut, terdapat empat poin utama yakni dukungan untuk Kang Pisman, fasilitasi pelatihan bagi usaha mickro, kecil dan menengah (UMKM), mendorong pariwisata yakni nantinya pengguna Bandros bisa membayar pakai GoPay, dan membantu warga Kota Bandung yang memiliki keahlian khusus seperti pijat, cukur rambut, dan montir. 

Pada pelaksanaannya, Gojek akan menyediakan "totebag" sebanyak 10.000 buah bagi para mitra drivernya. Dengan begitu, nantinya makanan dan minuman yang dipesan melalui GoFood tidak akan dibawa menggunakan kantong plastik.

"Kami pun sudah menyosialisasikan Kang Pisman di delapan SD (sekolah dasar). Inginnya ke depan bisa sosialisasi di semua SD di Kota Bandung," sambungnya. 

Melalui kerja sama tersebut, Damar berharap Gojek bisa berkontribusi langsung. Tak hanya terkait peningkatan keuntungan melainkan juga peningkatan pelayanan publik. Dia pun sangat berharap dukungan Pemkot Bandung terhadap Gojek. 

"Kami ingin terus menjalin hubungan baik dan tidak terbatas hanya di sini dengan Pemkot Bandung. Banyak potensi lain yang bisa digali ke depannya," tuturnya. 

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial sangat menyambut baik komitmen kerja sama antara Gojek dengan Pemerintah Kota Bandung. Ini membuktikan kolaborasi di Kota Bandung tetap berjalan sebagai satu dari tiga pilar pembangunan. 

"Banyak program Gojek yang positif dan konstruktif. Bagaimana menjadikan pelayanan publik bisa mudah, ringkas, dan murah. Dalam kerja sama ini, Mang Oded minta program Kang Pisman diprioritaskan. Karena permasalahan sampah memiliki dimensi bom waktu dan harus digalakkan program ini," papar Oded. 

Di samping banyaknya program positif yang dijalankan Gojek, Mang Oded masih menerima banyak keluhan dari masyarakat terkait tempat kumpul para driver. Sebelum mendapatkan tempat representatif, Mang Oded mengimbau untuk santun dan sebisa menghindari jadi polemik. 

"Sing bisa-bisa. Jangan mencoreng khoirun naaas anfauhum linnaas yang selama ini sudah dijalankan Gojek. Pintar-pintar dalam memberikan sebuah kebaikan agar bisa meminimalisasi pembicaraan orang," pungkasnya.(Red/Hms)
×
Berita Terbaru Update