Notification

×

Iklan

Iklan

Forum Silaturahmi Jadi Kiat Astana Anyar Satukan Umat Beragama

Selasa, 19 Februari 2019 | 16:22 WIB Last Updated 2019-02-19T09:22:02Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,-Kebhinekaan di Kota Bandung dapat dirasakan di Kecamatan Astana Anyar. Daerah ini memiliki Forum Silaturahmi Umat Beragama untuk menjembatani hubungan sosial antar-agama di wilayah tersebut.

"Komunikasi di sini tidak menjembatani ibadahnya tapi mempersatukan hubungan sosial," ujar Camat Astana Anyar, Syukur Sabar, dalam acara Bandung Menjawab di Balaikota jalan Wastukencana no 2, Selasa (19/2/2019).

Keberagaman keyakinan di Astana Anyar terlihat dari sejumlah kegiatan yang cukup besar, di antaranya Kirab Budaya yang digelar di Vihara Dharma Ramsi, Kelurahan Cibadak, dan Imlek Lintas Agama yang mengundang seluruh forum lintas agama.

"Kita hadir bersama bersilaturahmi di kelenteng masih di Kelurahan Cibadak," jelas Syukur.

Kondisi keberagaman tersebut membuat warga satu sama lain terus terhubung dalam persaudaraan. Kendati berbeda keyakinan, mereka saling menghormati kepercayaan masing-masing.

Selain itu, Astana Anyar juga memiliki komunitas yang mengajarkan bahasa Inggris bagi anak-anak SD dan SMP setiap Sabtu. "Pengajar pun banyak seperti kursus terbuka. Lebih enjoy dan  bebas," katanya.

Selain belajar bersama anak-anak, para pengajar juga sering membawa para orang tua ke tempat wisata dalam acara gathering. "Ini murni dilakukan swadaya, yang ingin pengetahuan dan keterampilan  Bahasa Inggris, bisa hubungi kecamatan," ujar Syukur.

Hal ini menjadi salah satu upaya untuk mencerdaskan anak-anak dan menjadi wadah untuk menjalin kerja sama yang solid antarwarga agar sama-sama mengenal dan membantu keberlangsungan pendidikan serta kebermanfaataannya.(Ari)
×
Berita Terbaru Update