Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 0618/BS Letkol. Inf. M. Herry Subagyo Ajak Media Bersinergi dan Kolobrasi

Rabu, 27 Februari 2019 | 11:59 WIB Last Updated 2019-02-27T04:59:32Z

Dandim 0618/BS Letkol Inf Herry Sobagyo didampingi Kasdim saat Coffe Morning bareng media di Makodim 0618/BS Bandung.

BANDUNG,LENTERAJABAR.COM,- Komando Distrik Militer ( Kodim) adalah komando pembinaan dan operasional kewilayahan TNI Angkatan Darat.Memiliki peran strategis selain membantu pemerintah daerah, Kodim 0618/BS memiliki tugas menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Kota Bandung dari segala bentuk ancaman.
Pejabat baru Komandan Kodim 0618/BS Letkol. Inf. M. Herry Subagyo yang mengantikan Kolonel Inf.Arfin Dahlan  meminta kepada seluruh masyarakat dan khususnya rekan media, untuk terus bersinergi bersama-sama membangun negara khususnya Kota Bandung.


Menurut perwira alumni Angkatan Darat 1997 ini mengungkapkan,  “Untuk mencapai suatu tujuan, tidak mungkin bekerja sendiri. Saya sebagai warga baru, punten permisi supaya bisa bergabung bersama sama dengan rekan-rekan disini. Tuhan maha tahu, tapi dunia harus diberi tahu,” jelas Herry yang sebelumnya menjabat Dandim di Bojonegoro ini  kepada rekan media disela Coffe Morning di Makodim 0618/BS Jalan Bangka No 2 Kota Bandung  Rabu (27/2/2019).
Lebih lanjut dikatakan perwira yang sempat bertugas sebagai Komandan Satgas Sudan pasukan Pengamanan PBB  ini megatakan, sebagai salah satu corong, media sebagai partner TNI terutama Kodim 0618/BS sangat berperan mensosialisasikan program-program yang dilakukan Kodim selama ini,tuturnya  didampingi Kasdim 0618/BS Letkol Momon.

Suasana Coffe Morning yang dihadiri kurang lebih  25 wartawan ini, berlangsung santai dan penuh keakraban.
“Tugas Kodim 0618/BS amat berat, protokoler. Kita bisa saling sharing, berbagi informasi baik langsung maupun tidak. Awak media sebagai corong kami, karena itu mari kita tingkatkan lebih baik lagi. Saya berharap kritikan dan masukan agar bisa terus bersinergi,” Katanya.
Pada kesempatan itu Dandim meminta masukan kepada rekan media untuk mensinergikan kolobrasi antar TNI dan  wartawan baik cetak,online maupun elektronik dalam upaya menyebar luaskan kegiatan di lingkungan kerjanya.

Gayung bersambut Dedy Gunadi wartawan senior dari Bandung Bisnis,menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini,karena dengan adanya silaturahim ini akan tercipta komunikasi dua arah antara Kodim 0618/BS dengan rekan media,tuturnya.

Sementara itu Husein, salah satu wartawan media online menyebutkan, untuk mempermudah koordinasi, sebaiknya dibuatkan satu wadah, dimana jika sebagian kuli flashdisk tidak sempat ke lapangan, informasi kegiatan cukup dikirimkan melalui whats up maupun surat elektronik.
“Sebaiknya dibuatkan satu group whats up atau bisa juga via email, karena rekan-rekan kemungkinan tidak bisa terjung semuanya ke lapangan ” pungkasnya.(Red/Her)

×
Berita Terbaru Update