Moment Pemilu Harus Menjadi Tonggak Persatuan dan Kesatuan Bangsa

12/10/2018 11:51:00 AM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Pemilihan Umum legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2019 harus menjadi tonggak persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu,peran seluruh komponen anak bangsa  dalam mewujudkan pemilu yang berkwalitas tidak dapat dilepaskan dari kontribusi masyarakat .

Demikian dikatakan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat. H. Syahrir, SE usai menghadiri acara Deklarasi Pemilu 2019 dan Ulin Bareng Komunitas Trail, yang selenggarakan di Mapolda Jabar.kepada wartawan di Bandung Minggu(9/12).

Lebih lanjut dikatakannya,pemilu harus menjadi tonggak persatuan dan kesatuan bangsa, karena itu keterlibatan semua elemen masyarakat untuk saling menciptakan kesejukan hingga tidak menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat,papar Syahrir.

Menurut Politisi Partai Gerindra ini,melalui Pemilu juga harus meningkatkan soliditas kebersamaan dan persaudaraan kita sesama anak bangsa,kata wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Bekasi ini.

Syahrir berharap semua elemen masyarakat turut mengawasi dan menciptakan suasana sejuk dan damai dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa pada pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

Deklarasi yang dihadiri anggota DPRD Jabar Yunandar Eka Perwira, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam III/Siliwangi, Kasgartap II Bandung, Kepala Kesbang Linmas Provinsi Jawa Barat, perwakilan KPU Provinsi Jabar, perwakilan Bawaslu Provinsi  Jawa Barat, MUI Jabar, para Kapolres Jajaran Polda Jawa Barat dan 2000 orang anggota Komunitas Motor Trail se-Jawa Barat.

Deklarasi tersebut  mencakup empat point yakni, turut serta mengawasi dan mengikuti Pileg 2019, mematuhi dan mentaati segala peraturan yang berlaku, menolak segala upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan akan terus meningkatkan soliditas kebersamaan dan persaudaraan.(Ari/Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »