Legislator Jabar Banyak Menyerap Aspirasi Saat Reses

12/07/2018 05:07:00 PM
PURWAKARTA,LENTERAJABAR.COM - Seluruh anggota DPRD Jawa Barat sejak tanggal 30 November hingga 11 Desember 2018 tengah melaksanakan kegiatan Reses ke III tahun 2018 atau kembali kedaerah pemilihan masing-masing. Kegiatan Reses ini sebagaimana diatur dalam perundang-undangan, untuk menyerap aspirasi dari masyarakat pemilihnya.

Kegiatan reses III massa sidang 2018, setiap anggota DPRD Provinsi Jawa Barat berkewajiban untuk melakukan kegiatan jaring aspirasi di 8 titik pertemuan di daerah pemilihan mereka masing-masing. Untuk menunjang kelancaran kegiatan reses, setiap anggota DPRD Jabar dibekali anggaran reses sebesar Rp 90 juta lebih.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Daerah Pemilihan (Dapil VII) Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang, Saipudin Zukhri kebanjiran aspirasi masyarakat saat menghelat reses di Kampung Koncara RT 01/01 Kelurahan Purwamekar, Purwakarta, Jumat kemarin.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan antara lain, berkenaan dengan sarana dan prasarana, dana Bantuan Sosial (Bansos), asuransi kesehatan untuk masyarakat miskin serta hibah.

“Aspirasi cukup beragam, semua saya tampung dan akan coba saya perjuangkan,” ujarnya dihadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Meski berjanji bakal mengawal aspirasi warga, ia juga meminta warga untuk mengikuti prosedur yang sudah ada.

Salah satunya dengan membuat ajuan proposal yang diketahui daerah dalam hal ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Warga juga harus aktif meminta kepada SKPD untuk menginput usulannya melalui Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Online milik Pemprov Jawa Barat.

“Minta kepada SKPD terkait untuk menginput RKPD Online. Nanti pada saat pembahasan APBD akan saya kawal. Aspirasi boleh, asal sesuai aturan. Jangan sampai niat baik justru menimbulkan persoalan,” kata politisi yang akrab disapa haji Diding itu.

Reses ini, lanjut dia, sudah menjadi tugas anggota DPRD Provinsi Jawa Barat untuk menampung aspirasi dan memperjuangkan masyarakat.

“Aspirasi masyarakat kita dapatkan dari reses seperti ini, dan ini aktual sesuai dengan apa yang rasakan langsung oleh masyarakat. Misalkan, pendidikan, kesejahteraan, sarana dan prasarana, serta kesehatan,” kata Haji Diding.(Ari/Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »