Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator : Berharap Media Berperan Aktif Sukseskan Pemilu Berkwalitas

Kamis, 06 Desember 2018 | 09:00 WIB Last Updated 2018-12-06T06:00:18Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Mewujudkan pemilu yang berkwalitas tidak dapat dilepaskan dari kontribusi dan peran media massa, karena media massa memiliki pengaruh yang luas di masyarakat. Karena itu Independensi media harus bisa tegak dan jauh dari pengaruh politik kubu manapun.

Media bagian yang strategis dari suksesnya pemilu, media merupakan bagian dari alat kontrol, alat pendidikan politik, dan juga alat informasi yang dibutuhkan masyarakat, bukan hanya masyarakat tetapi juga peserta pemilu.

Demikian dinyatakan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari kepada wartawan di Bandung.Rabu (5/12).

Menurut legislator dari PDIP ini,karena itu menghadapi momentum Pemilu 2019, media harus berpegang teguh pada UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.”Media bagian yang strategis dari suksesnya pemilu, media merupakan bagian dari alat kontrol, alat pendidikan politik, dan juga alat informasi yang dibutuhkan masyarakat, bukan hanya masyarakat tetapi juga peserta pemilu.

Lebih lanjut dikatakannya mengingat media mempunyai pengaruh luas di masyarakat, pers harus gunakan fungsinya dengan baik sehingga kepentingan individu dan golongan dapat dilepaskan dengan mengutamakan kepentingan bersama.

Karena itu Ineu menilai, terwujudnya pemilu yang berkualitas, tidak terlepas dari kontribusi media dalam memainkan perannya dalam mengedukasi dan menginformasikan kepada masyarakat,kata Politisi PDI Perjuangan ini.

“Pelaksanaan pemilu yang aman dan demokratis memang menjadi kewajiban semua kelompok masyarakat bukan hanya penyelenggara pemilu dan aparat keamanan, tetapi ada peran media juga.”tutur wakil rakyat daerah pemilihan Sumedang Majalengka Subang ini.

Ditambahkan srikandi partai berlambang Banteng moncong putih ini mengingatkan,“Eloknya pada Pemilu 2019, media melakukan fungsi kontrol, pendidikan politik, membantu masyarakat memberikan informasi yang benar dan berimbang. Sehingga masyarakat dapat menentukan pilihan politik”pungkasnya.(Ari/Red)
×
Berita Terbaru Update