Legislator : Bantuan PMU Jabar Pada 2019 Rp.6 jutaan Pertahun/siswa

12/11/2018 12:38:00 PM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM, - Pemerintah provinsi (pemprov) Jawa Barat memiliki komitmen cukup besar tehadap peningkatan sumber daya manusia (SDM),karena dengan indek pembangunan manusia yang berkualitas tentunya akan berdampak terhadap kemajuan daerah tersebut.

Komitmen pemprov yang di dukung dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Jabar itu melalui dukungan dana pendidikan untuk para pelajar,meski sempat bermasalah di penghujung semester tahun 2018 Alokasi dana Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU) untuk tahun 2019 akan mencapai total sekitar Rp 603 Miliar, baik untuk sekolah negeri maupun sekolah swasta.
Demikian dikatakan anggota Komisi V DPRD Provinsi jawa Barat KH Habib Syarief Muhammad Al Aydrus kepada wartawan di Bandung beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dikatakan politisi senior partai berlambang Kabah ini,dengan Jumlah tersebut, dana bantuan untuk masing- masing SMA dan SMK swasta, akan mendapatkan Rp.500 ribu per bulan atau enam juta Rupiah per tahun bagi setiap siswa,jelas legislator PPP ini.

Menurutnya kalau perhitungan pemberian dana BPMU di tahun 2017 dan 2018 hanya 10 bulan, tapi untuk tahun 2019 ini menjadi 12 bulan dan peningkatannya besar sekali,papar wakil rakyat daerah pemilihan Kota Bandung dan Cimahi ini.

Ditambahkan Habib Syarief , peningkatan tersebut berdasarkan pada pertimbangan tingkat kebutuhan setiap anak yang sangat tinggi. Sehingga diharapkan bantuan ini dapat memberikan motivasi kepada para siswa, dalam peningkatan kualitas,pungkas tokoh pendidikan yayasan Assalam ini.(Ari/Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »