Ketua DPRD Jabar : KEK Pangandaran Rampung Maret/April 2019

12/05/2018 04:12:00 PM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM -APBD Jawa Barat tahun anggaran 2019 telah disahkan DPRD Provinsi Jawa Barat dan saat tengah mendapatkan evaluasi di Kementerian Dalam Negeri di Jakarta. Dengan besaran anggaran belanja yang mencapai angka Rp. 37 Triliun lebih, salah satu yang dianggarkannya terkait dengan anggaran pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pangandaran.

Sebagaimana dikemukakan Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari kepada wartawan di Bandung kemarin.Lebih lanjut dikatakan politisi dari PDIP ini,salah satu hal yang dibahas dalam APBD 2019 adalah alokasi anggaran untuk Kabupaten Pangandaran yang akan dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Menurut legislator partai berlambang Banteng moncong putih ini,KEK Pangandaran ditargetkan selesai Maret atau April 2019. Kabupaten Pangandaran dipilih karena dinilai telah siap dalam segala aspek untuk menuju ke sana,jelas wakil rakyat daerah pemilihan Sumedang-Majalengka-Subang ini.

Hal ini juga ditekankan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, usai menghadiri sidang paripurna di DPRD Jabar yang mensahkan APBD Jabar TA 2019 yang terkait dengan anggaran pembangunan KEK Pangandaran.

Pangandaran, dipilih lantaran dinilai telah siap dalam segala aspek. Pangandaran sudah ada proposalnya, 200 hektar lahan sudah siap dan punya 99 potensi wisata. Dengan status itu, pengembangan area KEK Pangandaran akan dikembangkan melalui APBN dan mengurangi beban Pemprov Jabar,jelasnya.

Ditambahkan gubernur ,APBN akan turun karena dianggap sebagai proyek strategis nasional, jadi mendapat status itu susah. Kalau tanpa status itu tetap dibangun tapi dengan dana masing-masing,"pungkas Emil sapaan akrab gubernur Jabar ini.(Ari/Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »