Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Dorong Pemprov Lakukan Inovasi Perkebunan

Sabtu, 08 Desember 2018 | 17:34 WIB Last Updated 2018-12-10T10:35:28Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM, - Komoditas hasil perkebunan banyak di hasilkan dari daerah Jawa Barat seperti komoditas Teh, karet dan kopi.

Hasil perkebunan yang melimpah dan memiliki citra rasa yang baik sehingga banyak di minati negara-negara di luar negeri.seperti kopi panghegar terkenal di dunia dan  hasil perkebunan unggulan lainnya juga seperti Teh.

Menurut catatan sejarah, Jawa Barat dari dulu sudah terkenal sebagai penghasil terbaik teh dan juga  Kopi.

Komoditas Kopi yang saat ini sedang gencar dikembangkan oleh Pemda Provinsi Jawa Barat, merupakan Kopi terbaik di dunia.

Menyikapi hal tersebut Anggota DPRD Jawa Barat R. Eka Yuniar Perwira mengatakan, untuk mendorong percepatan pengembangan sektor perkebunan, dibutuhkan inovasi baru.

Dengan inovasi baru, komoditas unggulan perkebunan dari Jawa Barat dapat bersaing di pasar global.

“Kami mendorong inovasi untuk mengembangkan perkebunan, agar produk Jawa Barat mampu bersaing dengan hasil perkebunan negara lain,” kata Yunandar saat menghadiri Peringatan Hari Perkebunan ke 61 tahun 2018 tingkat nasional, di halaman gedung sate kota Bandung, Sabtu (8/12/2018).

Hal senada disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzanul Ulum.

Dia mengatakan, dalam lima tahun kedepan Pemda Provinsi Jawa Barat akan mengembangkan sektor perkebunan.

Salah satunya melalui program unggulan, yaitu program Satu Desa Satu Perusahaan dan Satu Pesantren Satu Produk, akan memanfaatkan hasil perkebunan serta lahan kosong.

“Di dalam (program Satu Desa Satu Perusahaan dan Satu Pesantren Satu Produk), ada pemanfaatan hasil perkebunan,” pungkasnya.(Ari/Red)

×
Berita Terbaru Update