Aspirasi Rakyat Saat Reses Wajib Ditindaklanjuti

12/12/2018 04:48:00 PM
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM, -Anggota DPRD Jawa Barat memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan.
Demikian disampaikan Ketua DPRD Jabar Ineu Puwadewi Sundari kepada media , Rabu (12/12).

Himbauan itu disampaikan Ineu lantaran sejak 30 November hingga 11 Desember 2018, legislator Jabar sesuai dengan perundang-undangan melaksanakan kewajiban ke daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat atau konstiuen, yang dikenal dengan kegiatan reses anggota DPRD.

Menurutnya, hasil dari jaring aspirasi anggota dewan ini akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan rencana pembangunan dalam RAPBD.

"Peramasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau di kantor DPRD," papar wakil rakyat daerah pemilihan Sumedang-Majalengka-Subang ini .

Politisi PDIP itu mengaku, telah melakukan kegiatan resesnya di Linggar Jaya, Kabupaten Sumedang. Dia berharap, selama masa reses, Anggota DPRD diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

"Selama melaksanakan kegiatan reses ini, tentunya anggota dewan ini akan lebih dekat dengan konstituennya,” pungkas Ineu.(Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »