Unpad Luncurkan Aplikasi Tracer Study dan Pengembangan Karier

11/19/2018 04:51:00 PM
BANDUNG, LENTERAJABAR COM-Universitas Padjadjaran meluncurkan aplikasi mobile TSCDC, aplikasi yang didedikasikan bagi mahasiswa dan alumni Unpad untuk memudahkan dalam mengakses segala informasi tentang kegiatan tracer study dan pengembangan karier.

Aplikasi yang baru pertama kali dimiliki oleh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia ini akan diluncurkan pada Senin, 19 November 2018 di Grha Sanusi Hardjadinata Kampus Iwa Koesoemasumantri Universitas Padjadjaran Jl. Dipati Ukur No. 35 Kota Bandung.

Dalam rilis tertulis yang di terima media, TSCDC Unpad mobile apps adalah aplikasi yang memudahkan mahasiswa dan alumni Unpad untuk memperoleh informasi seputar dunia kerja, informasi magang, beasiswa, pelatihan dan pengembangan karier.

Dalam aplikasi ini, TSCDC Unpad ingin menjembatani alumni Unpad dengan berbagai pelaku industri dan usaha. Aplikasi TSCDC Unpad dapat diunduh melalui Google Play Store, mahasiswa atau alumni hanya perlu mengisi datanya untuk dapat mengakses semua fasilitas yang ada di aplikasi TSCDC Unpad.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Kantor Tracer Study dan Career Development Center atau TSCDC Unpad, sebuah kantor baru yang berada di bawah Direktorat Pendidikan dan Kemahasiswaan Universitas Padjadjaran.

Sesuai Namanya, TSCDC memiliki aktivitas utama yaitu melakukan Tracer Study & Pengembangan Karir. Kantor TSCDC Unpad dikepalai oleh seorang Kepala Kantor, Dr. Rosaria Mita Amalia.

Selain memetakan lulusan Unpad, kantor TSCDC Unpad memiliki beberapa fungsi diantaranya, mensinergikan kebutuhan dan kompetensi antara mahasiswa dengan pelaku industri dan usaha, menyajikan profil alumni dan relevansinya terhadap dunia industri dan usaha, serta menjembatani alumni Unpad dan meningkatkan jejaring dengan pelaku usaha dan industri.

Dalam acara launching aplikasi TSCDC tersebut, Rektor Unpad Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr. langsung mencoba dan mendemonstrasikan aplikasi berbasis Android tersebut kepada audiens yang hadir. Ke depannya aplikasi ini akan dikembangkan juga pada platform iOs selain pada sistem operasi Android yang sudah berjalan.

Hadir juga sebagai nara sumber ahli dan perusahaan mitra TSCDC, PT. Telkomsel, tbk. yang dalam hal ini diwakili oleh Irfan Tachrir, selaku Director of Human Capital Management yang memberikan pemaparan materi terkait urgensi pemanfaatan mobile apps di era teknologi digital.(Red)

Bagikan Artikel ini di :

Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba

Baca juga

Terbaru
« Selanjutnya
Selanjutnya
Terbaru »