Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala BPBD Jabar Dicky Saromi Jadi Pj Bupati Cirebon

Senin, 19 November 2018 | 12:09 WIB Last Updated 2018-11-19T05:09:56Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik Kepala BPBD Jabar Dicky Saromi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Cirebon. 

Dicky ditunjuk untuk mengisi kekosongan jabatan pasca ditetapkannya Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil memimpin langsung prosesi pelantikan di Aula Barat Gedung Sate jalan Diponegoro no 22, Kota Bandung, Senin (19/11/2018). Sejumlah pejabat dari Pemprov Jabar dan Pemkab Cirebon turut hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya, Emil meminta Dicky untuk menjalankan tugas dengan baik. Dia juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga integritas, jangan sampai kasus hukum yang membelit Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra terulang.

"Saling ingatkan dalam kebenaran, saling nasehati. Kita semua terpukul, prihatin (atas ditangkapnya Sunjaya oleh KPK). Kita tidak bermain-main dengan namanya integritas," kata Emil.

Dia berharap Dicky bisa memaksimalkan tugasnya secara maksimal. Pihaknya ingin Pj Bupati Cirebon segera melakukan koordinasi dengan para pejabat di Pemkab Cirebon dan juga forum pimpinan daerah.

"Khusus Kabupaten Cirebon saya akan pantau secara langsung. Laksanakan larangan-larangan yang tertuang dalam peraturan pemerintah. Dilarang mutasi pegawai, membuat kebijakan tentang pemerintah daerah, kecuali setelah mendapat arahan tertulis dari Kemendagri," tutur Emil.

Pj Bupati Cirebon Dicky Saromi mengaku siap menjalankan tugas barunya dengan penuh tanggung jawab. Dia akan memastikan roda pemerintah di Kabupaten Cirebon tetap berjalan seperti biasanya.

"Paling utama untuk saya dapat menjalankan pemerintahan agar tidak stuck, tidak berhenti tapi kita harus berjalan ke depan," ucapnya.

Selain itu, dia bakal mempelajari kultur pemerintahan yang ada di Kabupaten Cirebon. Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar program yang akan dan sedang dijalankan Pemkab Cirebon tetap bisa berjalan.

"Saya secepatnya minggu ini akan mengorientasikan diri dan mempelajari situasi terkini Kabupaten Cirebon hal-hal apa saja yang harus saya lakukan untuk Kabupaten Cirebon. Dan kemudian dari situ saya mulai nanti untuk berkoordinasi dengan semua pihak," pungkas Dicky.(Red)
×
Berita Terbaru Update