Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda : Pilkada Jabar Bisa Menjadi Percontohan di Indonesia

Rabu, 14 Februari 2018 | 15:22 WIB Last Updated 2018-02-14T08:22:19Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM-Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat bisa menjadi percontohan di Indonesia. Demikian hal tersebut diungkapkan Kapolda Jabar disela pengundian nomor urut pasangangan calon gubernur Jabar di Sport Center Arcamanik, Selasa malam (13/2/2018)

Kapolda menyebutkan pilkada harus berlangsung damai sesuai dengan semboyan prajurit TNI dan Polri yang jauh sebelumnya berikrar meskipun berbeda kesatuan tapi tetap satu. "Harapan saya adalah pilakda Jabar akan menjadi contoh pilkada propinsi lain di Indonesia,"kata Kapolda

Lebih lanjut dikatakan jendral bintang dua ini, sebagaimana tercantum dalam Undang Undang Pilkada. Polri diberi kewenangan untuk mengamankan pilkada Jabar. Dia menegaskan selama pilkada berlangsung, Polri akan tetap netral dan bila ditemukan oknum polri yang terlibat maka akan ditindak tegas seuai peraturan hukum yang berlaku.

Menurut Agung,Polri diberikan amanah untuk mengamankan proses pilkada serentak di pilkada jabar. Jadi tugasnya untuk mengamankan proses demokrasi. Polda Jabar pun memberikan fasilitas pengamanan bagi paslon pilkada Jabat dengan menurunkan sekitar 80 personel.

Ditambahkannya masing-masing paslon akan mendapatkan pengawalan sekitar 10 orang,"ujarnya Berbagai isu negatif yang tersebar di media sosial. Agung mengaku optimis, para paslon ini sudah memiliki jiwa kepemimpinan yang baik sehingga tidak terpengaruh oleh isu negatif tersebut.

Kapolda Jabar juga mengaku optimis bahwa pelaksanaan pilkada di Jawa Barat akan berlangsung aman dan damai. Pasalnya, masyarakat Jabar memiliki karakter agamis religius dan santun sehingga jauh dari unsur konflik.

"Saya berkeyakinan bahwa masyarakat jabar agamis religius dan santun. Insya Allah pilkada Jabar kondusif,"pungkasnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update