Notification

×

Iklan

Iklan

Info Kesehatan : Tomat Hijau Cara Ampuh Hilangkan Varises

Selasa, 04 Juli 2017 | 14:35 WIB Last Updated 2017-07-04T07:35:07Z
BANDUNG,LENTERAJABAR.COM - Berdasarkan hasil  penelitian terbaru mengatakan ada dua jenis orang di dunia yakni orang tidak takut bertambah tua   dan orang yang takut proses penuaan.

Nah, orang takut bertambah tua  karena sejumlah alasan. Bisa jadi ketakutan kehilangan penampilan dan energi awet muda, takut mati, kesepian, dan menderita penyakit.

Fakta manusia dapat terkena penyakit sejak lahir sampai mati, lebih umum terjadi pada anak kecil dan orang di atas usia 50 tahun.

Ketika masih muda, sistem kekebalan tubuh tidak berkembang dengan baik dan terpengaruh sejumlah penyakit mikroba.

Saat mulai menua, metabolisme melambat dan sel mulai beregenerasi, sehingga menimbulkan berbagai penyakit terkait usia.

Diabetes, hipertensi, penyakit jantung, nyeri sendi, dan artritis merupakan beberapa penyakit terkait usia yang paling umum.

Kini, varises juga merupakan kondisi yang dapat mempengaruhi orang berusia di atas 50 tahun, terlepas dari jenis kelamin. Namun, dikatakan lebih sering terjadi pada wanita.

Varises merupakan suatu kondisi di mana pembuluh darah tubuh secara tidak normal atau membesar dan dipenuhi jumlah darah berlebih. Kulit di daerah tersebut tampak terangkat dan memar.

Penyebab varises bisa dipengaruhi kelebihan berat badan hingga tekanan darah tinggi.

Berikut obat alami yang bisa membantu mengurangi varises seperti dilansir Boldsky, Selasa (4/7/2017):

Bahan yang dibutuhkan:

- Dua tomat hijau berukuran sedang
- Satu sendok madu

Obat alami ini terbukti sangat efektif menyembuhkan varises, terutama bila digunakan secara teratur dalam jumlah yang tepat.

Selain mengonsumsi obat ini, seseorang juga harus berusaha mengurangi berat badan, jika memang berlebih, dengan berolahraga dan makan sehat setiap hari.

Tomat hijau mengandung solanin alkaloid, senyawa yang memiliki kemampuan untuk mengurangi penggumpalan darah secara alami, sehingga bisa mengobati varises. Selain itu, nutrisi pada tomat hijau bisa memperkuat dinding pembuluh darah, sehingga mengurangi varises.

Source: Boldsky
×
Berita Terbaru Update